Ini dia ! Gaji Fantastis Karyawan Facebook



Hallo sobat setia Tak Dum Tess, kembali lagi dengan saya. Kali ini saya mau ngebahas sebuah fakta yang baru saja diungkap oleh seorang karyawan pegawai Facebook sobat. Postingan kali ini berjudul “Gaji Fantastis Karyawan Facebook”. Mungkin sobat Tak Dum Tess bertanya, kenapa harus ngebahas ini.

Saya ngebahas ini untuk memberikan sedikit pengetahuan yang bertuju pada label fakta sobat. Ini bukan hoax semata loh sobat, tapi ini adalah sebuah fakta yang karyawan Facebook sendiri paparkan.

Mungkin sobat akan bertanya, kenapa sih gaji karyawan Facebook begitu besar ? Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja karyawan Facebook sobat. Maka dari itu pihak Facebook memberikan kenyamanan, dan gaji yang cukup layak untuk mereka. Dan itu sangat diperhatikan bagi pihak Facebook.

Facebook sendiri adalah sebuah situs jejaringan sosial yang sangat banyak penggunanya sobat, salah satunya adalah saya(admin) sobat :D.  Mengumumkan kenaikan gaji untuk pekerja kontrak dan vendor bagi mereka yang bekerja diperusahaan Facebook adalah taktik jitu.

Dalam postingan sebuah blog resmi perusahaan, yang bernama Chief Operating Officer (COO) Sheryl Sandberg mengatakan bahwa, perusahaan Facebook akan memberikan upah sebesar US$ 15/hour atau bias dihitung dalam rupiah sebesar 201.000 rupiah dalam kurs uang sekarang yaitu US$ 1 adalah Rp. 13.400, untuk para karyawan kontraknya sobat Tak Dum Tess.

Selain itu sobat, para karyawan juga mendapatkan hak untuk cuti selama 15 hari dan tetap dibayar serta mendapatkan bonus sebesar US$ 4.000 untuk para orang tua yang belum bias mengambil cutinya untuk mengurus anak-anaknya.

 “Efektif per 1 Mei kita sudah menerapkan standar ini di beberapa tim support terbesar kami di kantor pusat Menlo Park,” tulis Sandberg pada Blog Chief Operating Officer.

Sampai sekarang sobat, tidak biasa dipastikan berapa banyak karyawan kontrak di Facebook yang mendapatkan kenaikan gaji seperti ini, sobat Tak Dum Tess. Pengumuman ini dikeluarkan oleh pihak Facebook menyusul adanya protes untuk menaikkan gaji minimal guna memperkecil jurang kesenjangan sosial antara karyawan dan pekerja kontrak.

Kenaikan gaji ini juga berlaku untuk para vendor Facebook. Namun vendor tersebut harus berbasis di wilayah negara Amerika Serikat, dengan jumlah karyawan sekitar 20 orang yang bekerja untuk Facebook, sobat Tak Dum Tess.

Coba bisa sobat Tak Dum Tess bayangin, bisa dapet berapa tuh kalo aja dikerja selama 1 bulan sobat. Tapi intinya, kita harus tetap berkerja keras untuk mendapatkan hasil yang halal sobat Tak Dum Tess.

Keyword :
Gaji fantastis karyawan Facebook, Gaji yang cukup besar, Situs jejaring sosial, Chief Operating Officer (COO), Sheryl Sandberg, Bonus para karyawan, Blog Chief Operating Officer, Vendor Facebook, dan Amerika Serikat.
Previous
Next Post »

10 komentar

Click here for komentar
Renaldi
admin
25 May 2015 at 18:59 ×

Mantap juga tuh gajinya...

Reply
avatar
25 May 2015 at 19:05 ×

Wih banyak juga gaji nya ya..

Reply
avatar
Achmad Andik
admin
25 May 2015 at 19:08 ×

200k /jam :o
mantep bener tuh gaji nya :3

Reply
avatar
25 May 2015 at 19:10 ×

Iya gan, jadi pengen kerja digoogle nih ..

Reply
avatar
25 May 2015 at 19:11 ×

Iya gan, malahan sampe melebihi cukup :D

Reply
avatar
25 May 2015 at 19:15 ×

Bener gan, gimana tuh ya kalo 1 bulan ..

Reply
avatar
Unknown
admin
29 May 2015 at 02:30 ×

wkwkwk gimana kalau sebulan tuh??

Reply
avatar
29 May 2015 at 02:32 ×

Mangkanya itu gan, luar biasa ..

Reply
avatar
Lukulo Media
admin
6 June 2015 at 08:17 ×

gile lu book, hadeh mau banget dibayar 15$ per jam

Reply
avatar
6 June 2015 at 20:13 ×

Langsung daftar aja mas :v

Reply
avatar